Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas yang Suka Belanja Cerdas

22 - Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas yang Suka Belanja Cerdas

Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas yang Suka Belanja Cerdas

Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas yang Suka Belanja Cerdas – Barang bekas , atau barang bekas , adalah bagian dari properti pribadi. Yang dibeli oleh atau ditransfer ke pengguna akhir kedua atau setelahnya . Sebuah digunakan baik mungkin juga hanya berarti itu tidak lagi dalam kondisi yang sama seperti yang ditransfer ke pemilik saat ini. Ketika istilah yang digunakan berarti bahwa suatu barang telah memenuhi tujuannya (seperti popok bekas ), itu biasanya disebut sampah.

Barang bekas dapat ditransfer secara informal antara teman dan keluarga secara gratis sebagai barang serah terima. Mereka dapat dijual dengan harga sepersekian dari harga aslinya di garage sale , di penggalangan dana bergaya bazaar . Di toko konsinyasi milik pribadi , atau melalui lelang online .

Beberapa barang biasanya dijual di toko khusus, seperti dealer mobil yang khusus menjual kendaraan bekas atau toko buku bekas yang menjual buku bekas . Dalam kasus lain, seperti toko amal , berbagai macam barang bekas mungkin ditangani oleh tempat yang sama. Barang mewah bekas bernilai tinggi, seperti furnitur antik, perhiasan, jam tangan, dan karya seni. Dapat dijual melalui rumah lelang umum seperti idn poker apk  Sotheby . Ceruk yang lebih terspesialisasi, atau pasar lelang milik pribadi.

siapa di antara kamu yang suka hunting barang-barang preloved? Belanja barang bekas bukan berarti barangnya tidak ada yang berkualitas ya.

1. Selalu datang pagi ke toko saat weekend

mike petrucci c9fqyqiecds unsplash 766efb2d5a67261dac4593feeeb9124f - Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas yang Suka Belanja Cerdas

Biasanya toko barang bekas mendapatkan barang-barang baru saat pagi di akhir pekan. Maka dari itu, luangkan waktumu untuk mencari barang bekas yang masih baru tersedia di toko saat weekend pagi. Selain itu, jika pagi hari, toko biasanya masih sepi pengunjung. Jadi kamu lebih leluasa untuk memilih barang.

2. Lihat tags dari brand pakaian tersebut

marcus loke xxj6utyosw0 unsplash f83284ed47fd1d7eea0c876684ecb6eb - Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas yang Suka Belanja Cerdas

Beberapa orang memang masih mementingkan sebuah brand. Agar pakaian bekas yang kamu beli tetap kualitas oke, kamu hanya perlu memilah-milah tag brand dari pakaian tersebut. Biasanya jika brand ternama, kualitasnya bisa dibilang oke karena lebih awet.

3. Berani menawar harga kepada penjual

clay banks ox6sw103ktm unsplash be315215d12180c1fa0d7ae4b86fbf2e - Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas yang Suka Belanja Cerdas

Berikan penawaran harga kepada penjual barang bekas ya. Jangan pernah ragu untuk menawar demi mendapatkan harga yang terbaik. Ingat, dalam membeli barang bekas, kamu sah-sah aja kalau mau membuat penawaran. Tapi, jangan terlalu memberikan penawaran yang sangat rendah. Penjual juga butuh laba.

4. Cek kerusakan produk terlebih dahulu

charles krsbqymp76k unsplash 44892315f8021925b5d9e06680bf755c - Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas yang Suka Belanja Cerdas

Barang bekas memang cenderung barang yang sudah terpakai dan tentunya punya beberapa kekurangan. Untuk itu, jadilah pembeli yang teliti. Cek kerusakan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli agar tidak menyesal ketika sudah sampai di rumah. Teliti lagi, apakah ada warna yang pudar, kain yang berlubang, atau jahitan yang tidak rapi.

5. Berbelanjalah sesuai musimnya, cari tahu season fashion-nya dulu ya..

lauren fleischmann r2aodqjn3b8 unsplash 6c361b9ab88d390baff7ca5cee8f8201 - Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas yang Suka Belanja Cerdas

Nah, untuk kamu yang sudah punya gambaran ingin membeli barang apa, kamu harus tau nih barang ini akan tersedia di toko pada saat apa. Misalnya, kamu ingin membeli coat, tentunya kamu datang ke toko barang bekas pada saat mendekati atau sedang musim dingin. Begitu juga ketika ingin berbelanja baju musim panas. Jadi, harus memahami musimnya juga ya.