Rekomendasi Tempat Wisata di Tennessee, untuk Pecinta Musik Country

Country Music Hall of Fame and Museum di Nashville

Rekomendasi Tempat Wisata di Tennessee, untuk Pecinta Musik Country

Rekomendasi Tempat Wisata di Tennessee, untuk Pecinta Musik Country – Nama penyanyi seperti Dolly Parton, Justin Timberlake, dan Miley Cyrus sudah pasti bukan suatu hal yang baru bagimu. Dan tahukah kamu bahwa musisi-musisi papan atas ini berasal berasal dari Tennessee?

Di lansir dari laman cal-graf.com, Tennessee adalah sebuah negara bagian di Amerika Serikat yang beribukota di Nashville. Ketenaran Tennessee di bidang musik sebenarnya tidak di ragukan ulang lebih-lebih di genre musik country, rock plus roll, bluegrass, blue, dan gospel. Keunikan ini secara tidak segera menjadi energi tarik utama bagi wisatawan lebih-lebih mereka yang menyukai musik.

Tanpa basa basi, di kutip dari laman idn poker aplikasi, yuk simak daftar destinasi di Tennessee yang sangat khas dengan musiknya.

1. Country Music Hall of Fame and Museum di Nashville

Country Music of Museum plus Hall of Fame berada di Downtown Nashville. Wisatawan mampu mengunjungi galeri, tempat penyimpanan arsip, dan ruangan pertunjukan seperti CMA Theater. Menariknya lagi, wisatawan terhitung mampu melihat alat musik dan kostum milik Taylor Swift di Taylor Swift Education Center.

Harga tiket untuk masuk ke di dalam museum banyak variasi sesuai dengan keperluan. Apabila hendak mengunjungi bagian museum saja, maka estimasi harga tiket masuk adalah $26 per orang.

Namun kalau menginginkan mengunjungi museum, menghadiri sesi dengan penulis lagu, dan melihat sistem pembuatan poster (hatch print show), estimasi harga tiket $46 per orang.

2. RCA Studio B di Nashville

RCA Studio B dulunya adalah sebuah studio rekaman yang di dirikan tahun 1957 di Nashville. Elvis Presley and Chet Atkins adalah beberapa contoh musisi legendaris yang merekam lagunya di studio ini.

RCA Studio B juga menjadi tempat di mana “Nashville Sound” di bentuk. Berkat “Nashville Sound,” musik country hidup kembali dan menjadikan kota Nashville sebagai tempat studio rekaman lagu internasional.

“Nashville Sound” adalah perpaduan antara vokal dengan alat musik petik.

Lokasi RCA Studio B berdekatan dengan Country Music of Museum and Hall of Fame. Estimasi harga tiket untuk masuk ke RCA Studio B adalah $46 per orang.

3. Ryman Auditorium di Nashville

Ryman Auditorium di bangun tahun 1892 dan di juluki “The Mother Church of Country Music.”

Acara Grand Ole Opry awalnya di selenggarakan di tempat ini tetapi kemudian di pindah ke Grand Ole Opry House di Opryland Drive di tahun 1974.

Wisatawan atau pengunjung dapat melihat ruangan di dalam auditorium termasuk mempelajari sejarah tempat ini melalui program self-guided tour. Estimasi harga tiket adalah $26 per orang dan $17 untuk anak-anak.