Rekomendasi Tempat Belanja Kerajinan Riau yang Berseni Kelas Tinggi

31 1 - Rekomendasi Tempat Belanja Kerajinan Riau yang Berseni Kelas Tinggi

Rekomendasi Tempat Belanja Kerajinan Riau yang Berseni Kelas Tinggi

Rekomendasi Tempat Belanja Kerajinan Riau yang Berseni Kelas Tinggi – Kerajinan adalah hobi atau pekerjaan yang membutuhkan kemampuan dan pengetahuan tertentu untuk menciptakan karya secara terampil. Orang yang menggeluti bidang ini disebut perajin atau pengrajin, tetapi pada zaman sekarang banyak juga disebut sebagai artisan.

Riau merupakan provinsi yang memiliki berbagai macam kerajinan tangan. Semuanya dihasilkan oleh pengrajin-pengrajin masyarakat Riau yang memiliki kesenian yang tinggi dan membuatnya masuk dalam #WonderfulIndonesia. Namun sayangnya, kerajinan Riau begitu kalah populer dengan kerajinan dari provinsi lain.

Yang menjadikan sangat jarang wisatawan dari daerah lain yang datang ke tempat-tempat belanja kerajinan Riau. Nah, berikut ini adalah rekomendasi poker99 asia tempat belanja kerajinan khas Riau yang sering dilewatkan ketika berkunjung ke salah satu provinsi di #DiIndonesiaAja ini. Apa saja? Yuk langsung simak pembahasannya di bawah ini.

1. Gerai Kembang Setaman

a 9c35d4423ea29f79ce7b7c63d2475c90 - Rekomendasi Tempat Belanja Kerajinan Riau yang Berseni Kelas Tinggi

Gerai Kembang Setaman merupakan tempat kerajinan yang sangat terkenal di Riau. Berdiri sejak tahun 2015, toko cende ramata ini menghasilkan produknya dari ibu-ibu setempat. Mulai dari menghasilkan tas, baju melayu songket, dan berbagai macam kerajinan khas Riau lainnya.

Bagi kamu yang tertarik mengunjungi tempat ini, lokasi Gerai Kembang Setaman berada di Jalan Pemuda Gang Sekolah No.10, Kelurahan Tirta Siak, Pekanbaru, Riau.

2. Kerajinan anyaman rotan Rumbai

b 3f78375872073a9f4c4c2d286aa04796 - Rekomendasi Tempat Belanja Kerajinan Riau yang Berseni Kelas Tinggi

Riau dikenal sebagai penghasil rotan. Maka dari itu, kerajinan anyaman rotan bukanlah suatu hal yang asing bagi provinsi Riau. Dan, daerah yang banyak menjual anyaman rotan di Riau adalah di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Sepanjang jalan kamu akan menemui berbagai macam pengrajin yang memajangkan hasil karyanya. Mulai dari kursi, meja, tempat tisu, keranjang, dan masih banyak lainnya. Maka dari itu bagi kamu yang tertarik untuk membeli cendramata dari Riau, jangan lupa singgah ya.

3. Batik Malai

c 98c7785d4e0ed1b344d591ac8ed6b146 - Rekomendasi Tempat Belanja Kerajinan Riau yang Berseni Kelas Tinggi

Siapa bilang Riau tidak memiliki kerajinan batik> Kalau tidak percaya, kunjungi batik Malai yang berlokasi di jalan Durian No. 21 A (Simpang Empat TVRI Riau), kota Pekanbaru. Kamu akan terpana dengan keindahan batik yang dihasilkan oleh toko ini.

Batik Malai berdiri sejak tahun 2010 dan kini telah memiliki dua cabang. Dengan memanfaatkan kekayaan provinsi Riau, batik Malai menghasilkan motif dan corak tradisional Riau yang sangat indah dan berkualitas.

Maka tak heran ketika kamu berkunjung di Riau, para pegawai kantoran di sini selalu mengenakan seragam batik khas Riau yang terlihat elegan.

4. Rumah Batik Andalan

d 169a30e64f30852852cc2243442d1a53 - Rekomendasi Tempat Belanja Kerajinan Riau yang Berseni Kelas Tinggi

Kalau kamu penasaran dan ingin melihat bagaimana sih cara membuat batik khas Riau, maka kamu bisa mengunjunggi Rumah Batik Andalan yang berlokasi di Komplek BPPUT, Townsite II Baru RAPP, Pangkalan Kerinci Bar., Kec. Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Rumah Batik Andalan merupakan produsen batik khas Bono yang dihasilkan oleh karya-karya oleh ibu-ibu pengrajin batik setempat. Beberapa produk yang dihasilkannya pun seperti kain batik tulis, batik cetak, dan beberapa aksesoris dari bahan batik.

5. Rumah Tenun Wan Fitri

e 435ee09929eb5e008d6b69828a97c562 - Rekomendasi Tempat Belanja Kerajinan Riau yang Berseni Kelas Tinggi

Nah, salah satu tempat penghasil kerajinan Riau yang paling terkenal adalah, Rumah Tenun Wan Fitri ini yang berlokasi di Jalan Kayumanis (Subrantas Lama), No. 44 Kelurahan Tirta Siak, Kota Pekanbaru, Riau.

Riau di kenal dengan songket Melayunya. Maka tak heran, kain tenun khas Riau ini selalu terlihat berseni tinggi dengan corak-corak yang rumit namun menawan. Dan bagi yang belum tahu, hasil karya Rumah Tenun Wan Fitri ini, pernah di pakai oleh para presiden Indonesia. Mulai dari BJ Habibie, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Joko Widodo, pernah memakai hasil karya rumah tenun ini.

Itulah lima rekomendasi tempat belanja kerajinan di Riau. Jangan lupa mampir saat kamu berkesampatan pergi ke Riau. Namun selalu perhatikan protokol kesehatan yang ada ya.

#WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik.