Daftar Tempat Wisata di Zaanse Schans Belanda, yang Bisa Memikat Hati

Daftar Tempat Wisata di Zaanse Schans Belanda, yang Bisa Memikat Hati

Daftar Tempat Wisata di Zaanse Schans Belanda, yang Bisa Memikat Hati

Liburan ke Negeri Kincir Angin tentunya tidak cukup afdal sekiranya tidak mengunjungi kincir angin itu sendiri. Banyak pilihan lokasi untuk merasakan pengalaman dengan si molen ini. Salah satunya adalah Zaanse Schans, sebuah desa kecil di lokasi Zaandam, di sebelah utara Belanda.

Di lansir dari laman cal-graf.com, di sini kamu akan di bawa menyaksikan lagi kehidupan di Belanda pada abad ke-17 dan ke-18. Di sini ada rumah-rumah kuno Belanda yang otentik, kincir angin, pabrik barang-barang berasal dari timah, pabrik susu dan keju, pabrik roti, pabrik klompen, pabrik tenun dan lain-lain.

Kamu sanggup naik kereta berasal dari Stasiun Centraal Amsterdam dan tiba di Stasiun Koog-Zaandijk di dalam sementara 15 menit, sesudah itu di lanjutkan berlangsung kaki lebih kurang 10 menit.

Ada apa saja sih di Zaanse Schans? Di kutip dari laman idn poker aplikasi, berikut lebih lengkapnya.

1. Kincir Angin

Tentunya molen atau kincir angin adalah atraksi utama yang dambakan di nikmati turis. Ada kincir-kincir angin open air yang menjadi objek foto dan bebas di jelajahi gratis dan ada pula yang mesti membayar ongkos masuk untuk lihat beraneka sistem pekerjaan di dalam bangunan kincir angin tersebut.

Pada abad ke-18 dan ke-19, wilayah Zaan merupakan kawasan industri mutlak di Belanda. Ratusan kincir angin beroperasi untuk memproduksi minyak biji rami, cat, tembakau hisap, mustard, kertas dan beraneka produk lainnya. Rumah-rumah pedesaan yang khas sekarang menjadi museum, toko suvenir atau workshop.

Beberapa kincir angin selalu di fungsikan untuk sistem pembuatan kayu, waktu yang lainnya menjadi warisan budaya.

2. Museum Klompen

Nama lengkapnya Kooijman Souvenirs & Clogs Wooden Shoe Workshop. Museum Klompen ini memamerkan beragam klompen, atau sandal kayu khas Belanda, baik yang antik dari seluruh negeri Belanda atau yang berasal dari negara lain seperti Jepang. Sejarah mengenai klompen bisa di baca lengkap di dinding.

Kamu juga bisa menyaksikan langsung pembuatan klompen. Dengan teknik modern pembuatannya hanya memakan waktu beberapa menit, sementara dahulu bisa lebih dari 4 jam. Di sini juga ada toko suvenir yang menjual aneka klompen dan berbagai pernik khas negeri Tulip ini.

3. Zaans Museum dan Verkade Experience

Kisah kehidupan sehari-hari di wilayah Zaan selama berabad-abad seakan hadir kembali di sini. Zaan adalah salah satu kawasan industri tertua di Eropa. Tepat di tengah-tengah museum, terdapat Verkade Experience. Kamu akan di bawa ke masa lalu melihat pabrik cokelat dan biskuit pada awal abad ke-20. Mesin aslinya masih berputar dan menghidupkan kembali sejarah Verkade, biskuit khas Belanda.

Pada tahun 1871, pelukis terkenal Prancis Claude Monet berkunjung ke wilayah Zaan. Saking kagumnya akan lansekap unik wilayah ini ia pun melukisnya hingga mencapai 25 buah lukisan. Di Zaans Museum kamu bisa melihat karyanya tersebut.