Daftar Air Terjun Memukau di Lumajang, Berjuluk Niagaranya Indonesia!

Daftar Air Terjun Memukau di Lumajang, Berjuluk Niagaranya Indonesia!

Daftar Air Terjun Memukau di Lumajang, Berjuluk Niagaranya Indonesia!

Salah satu kabupaten di Jawa Timur yang punya banyak tempat wisata adalah Lumajang. Tidak banyak yang mengerti sesungguhnya kecuali Lumajang punya beragam wisata alam yang sangat menakjubkan, merasa dari gunung, danau, pantai, gua, perkebunan teh, sampai air terjun.

Di lansir dari laman cal-graf.com, masyarakat Lumajang patut berbangga dan bersyukur karena daerahnya di karuniai banyak air terjun yang sangat keren dan indah. Oleh karena itu, tidaklah susah bagi penduduk Lumajang untuk berwisata memanjakan mata sambil bermain air di air terjun. Bahkan, salah satu air terjunnya berjuluk niagaranya Indonesia.

Pasti penasaran kan bersama keindahan air terjun yang tersedia di Lumajang? Di kutip dari idn poker aplikasi, berikut 3 air terjun keren di Lumajang, di jamin membuat mata dan hati adem!

1. Kabut Pelangi

Air terjun Kabut Pelangi berjarak 39 km dari pusat Kota Lumajang. Di namakan Kabut Pelangi di karenakan air terjun berikut kerap menampakkan pelangi yang di hasilkan dari pembiasan air dan sinar matahari.

Air terjun ini berketinggian 100 m bersama dengan pemandangan yang tetap asri dan hawa lebih kurang yang segar. Untuk berkunjung ke lokasinya, anda harus terjadi kaki dari area parkir bersama dengan medan yang cukup terjal dan menantang. Oleh di karenakan itu sebelum saat ke sini, pastikan kondisimu sehat dan fisikmu prima.

Perjalanan yang melelahkan lantas dapat terbayar bersama dengan pemandangan air terjun yang keren nan memanjakan mata. Gimana, membuat gak sabar kan untuk ke sini?

Harga tiket masuk: Rp5.000,-

2. Kapas Biru

Air terjun Kapas Biru berlokasi di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 m dengan view tebing-tebing tinggi berwarna cokelat kemerahan di sisi kanan kirinya. Lumut-lumut yang menempel pada tebing dan bebatuan serta rimbunan pohon di sekitarnya menciptakan pemandangan indah nan menyegarkan.

Air terjun ini berasal dari aliran anak Sungai Besukbang yang berhulu di lereng Gunung Semeru. Dinamakan kapas biru karena apabila dilihat dari kejauhan, bagian pinggiran air yang terhempas nampak berwarna biru dan warna air di aliran tengahnya nampak berwarna putih seperti kapas.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjun, kamu akan disajikan dengan hamparan pemandangan sawah, perkebunan, dan beberapa kucuran air yang dapat menyegarkanmu di kala lelah berjalan.

Harga tiket masuk: Rp7.000,-

3. Coban Sriti

Meskipun tak setenar Kapas Biru, Air terjun ini memiliki pemandangan yang tak kalah megah. Diberi nama Coban Sriti karena air terjun ini berada di kaki gunung Kukusan Sriti. Coban Sriti berasal dari aliran Sungai Besukbang yang bermuara di lereng Gunung Semeru.

Ketinggian Air Terjun Coban Sriti sekitar 120 m, sehingga menjadikannya sebagai salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Debit air terjunnya sangat deras sehingga sangat tidak dianjurkan untuk mandi di bawahnya.

Harga tiket masuk: Rp5.000,-